Kamis, 13 Oktober 2011

cara menghilangkan watak keras

Cara Menghilangkan Watak Keras

Watak keras merupakan bawaan sejak lahir,mungkin dapat dikarenakan watak dari orang tua atau dari lingkungan sekitar.Seperti kata pepatah buah tak jatuh dari induknya,ini yang membuat watak keras akan turun temurun dan berkembang biak.Orang yang memiliki watak keras biasanya biasanya sulit untuk mendapatkan masukan apalagi kritik,alhasil perlu seseorang yang dihormatinya untuk memberikan masukan.Watak keras akan tampak ketika kita memberikan suatu masukan atau pendapat,biasanya orang yang memiliki watak keras akan acuh bahkan marah.
Watak keras memiliki sisi positif yaitu tak lain memiliki kewibawaan yang tinggi,tetapi jika terlalu memiliki watak yang keras alhasil yang akan terjadi adalah sifat sombong dan angkuh.Seakan dialah yang terbaik dan yang paling benar.
Berikut saya berikan tips cara menghilangkan watak keras,
1.Hendaknya manusia mengakui dirinya tak mungkin sempurna
Menjadi manusia sempurna adalah mimpi belaka,tak mungkin manusia menjadi sempurna dan berlepas dari semua kesalahan kecuali Nabi SAW.
2.Berpikirlah bijak dan jangan memiliki pikiran kolot
Tidak mungkin dapat berpikir bijak jika kita memiliki watak yang keras,watak yang keras cenderung untuk bertindak cepat asal tabrak tampa memikirkan apa dampak yang akan terjadi pada orang lain.Karena cenderungannya berpikir dirinyalah yang paling sempurna.
3.Mengaktifkan perasaan anda kapanpun
Perasaan kita biasanya akan muncul jika melihat orang yang sedih atau terkena bencana.Inilah perasaan yang spontan,tetapi cobalah untuk mengaktifkan perasaan kapanpun walaupun tidak melihat orang yang sedih.Dengan mengaktifkan perasaan,tentunya kita akan malu berbuat yang tidak pada tempatnya apalagi berbuat menyakiti orang lain walaupun kecil.
4.Terimalah masukan orang lain
Tak mau menerima masukan orang lain merupakan ciri orang yang memiliki watak keras maupun sifat yang keras.Anda harus sadar,bahwa hidup kita adalah bersosial dan selalu butuh dengan orang lain.Terimalah masukan orang lain,jika baik jalankan dan jika buruk tinggalkan tetapi hargailah mereka yang memberi masukan kepada anda.
Jika keempat tips diatas masih saja membuat kita atau saudara kita berwatak keras,cobalah untuk berwisata menghilangkan pikiran yang kacau.Sebaiknya berwisata rohani lebih mengena ke hati.Dan lihatlah film lucu ataupun membaca cerita yang lucu-lucu agar hati kita menjadi menerima walaupun baru menerima cerita lucu.
Selamat mencoba dan terimalah tulisan saya ini apabila anda bukan orang yang berwatak keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar