Jumat, 21 Oktober 2011

Tugas Tik


Latihan 3.5
1.    Langkah-langkah mengunduh file yang dilampirkan pada e-mail:
·      Klik pilihan Tampilan (preview) jika hanya ingin membaca isi attachment ata klik Pindai dan Simpan ke computer (Scan and save to computer)jika ingin mengunduh file ke dalam computer.
·      Lampiran akan di pindai terlebih dahlu oleh Antivirus.jika lampiran tersebut tidak mengandung virus,akan muncul tampilan seperti pada gambar 3.26selanjutnya klik Download Lampiran.
·      Akan muncul kotak dialog File Download seperti berikut (Gambar 3.27)
·      Jika anda hanya ingin membuka maka pilih Open,tetapi jika anda ingin menyimpannya ke computer maka pilih Save sehingga akan tampil kotak Save As seperti gambar 3.28
·      Tentukan nama dan tempat penyimpanan file.Kemudian tekan Save.Tnggu sampai muncul kotak dialog Dowload Complete yang menandakan proses mengundh selesai.Pilih menu Ope untuk membuka file yang telah diundh,pilih Open folder untk membuka folder tempat menyimpan file unduhan ata pilih Close untuk menutup kotak dialog.
Latihan 3.6
1.    Langkah-langkah membalas e-mail:
·    Langkah pertama untk membalas e-mail adalah membka e-mail tersebut terlebih dahulu.
·    Klik tombol Jawab (Reply)
·    Isi surat dari pengirim akan ditampilkan di bagian bawah.Anda bias menghapus bagian tersebut.tulis surat seperti ketika anda mengirim e-mail.
·    Klik tombol Kirim (send) untuk mengirim e-mail.Jika e-mail tersebut berhasil dikirim ke alamat e-mail yang dituju,maka akan muncul keterangan”Pesan telah dikirim(message sent)
·    Selanjutnya,jika anda ingin kembali ke tampilan sebelumnya maka gunakan tombol Back pada web browser,sedangkan jika anda sudah ingin keluar dari Yahoo!Mail maka klik Keluar(Sign out)
Latihan 3.7
1.    Langkah-langkah meneruskan e-mail kepada orang lain :
§  Buka e-mail yang akan diteruskan,lalu tekan tombol Teruskan(Forward)
§  E-mail yang akan muncul peringatan”perhatian:pesan yang diteruskan sudah dilampirkan”.Anda boleh menghapus peringatan tersebut dan mengetik pesan tambahan pada bagian isi surat.Jangan lupa mengetik e-mail yang dituju pada bagian Kepada(To)
§  Klik tombol Kirim (Send) untuk mengirim e-mail.jika e-mail tersebt berhasil dikirim ke alamat e-mail yang dituju,maka akan muncul keterangan”Pesan telah dikirim (sent).
§  Selanjutnya,jika anda ingin kembali ke tampilan sebelumnya maka gunakan tombol Back pada web browser,sedangkan jika anda sudah ingin keluar dari Yahoo!Mail maka klik Keluar (Sign out).
Latihan 3.8
1.    Manfaat menghapus e-mail :
Karena kapasitas penyimpanan data pada akun e-mail akan semakin berkurang sebaiknya segera dihapus.
2.    Langkah-langkah menghapus e-mail :
·      Sebelum anda menghapus e-mail,Anda harus membuka e-mail terlebih dahulu sehingga terlihat daftar e-mail yang sudah masuk.
·      Tandai e-mail yang akan dihapus dengan mengklik kotak cklis disamping keterangan pengirim(sender)sehingga muncul tanda ceklis.Untk menandai semua e-mail pada halaman tersebut,klik kotak ceklis di sebelah kata Pengirim(sender)
·      Klik kotak Hapus (Delete) dengan demikian,e-mail tersebut akan terhapus (masuk ke folder Sampah)
3.    Fungsi tombol Hapus pada Yahoo!Mail :
Untuk menhapus e-mail Dan memindahkan e-mail yang terhapus ke folder Sampah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar